Rabu, 10 Mei 2017

Mau Sukses? Coba Dulu Pekerjaan Ini


Dunia Kerja - Bagi sebagian orang yang mungkin merasa baru dalam memasuki dunia kerja, pastinya akan merasa kebingungan untuk memiliki profesi apa yang cocok dapat menghasilkan penghasilan yang sepadan. Tidak sedikit dari mereka bahkan akhirnya memilih untuk melakukan pekerjaan sederhana sebagai langkah awal karir mereka.

Pemikiran yang berkembang di masyarakat, percaya untuk menjadi sukses Anda harus memiliki pekerjaan membanggakan dengan gaji besar. Pemikiran tersebut tidak sepenuhnya salah, namun ternyata ada yang lebih penting dari sekadar pekerjaan bergengsi.

Pekerjaan memang berpengaruh jenjang karir seseorang, namun ternyata Anda pun tidak akan mampu menapaki karir yang baik apabila hanya bergantung dari pekerjaan yang Anda miliki. Kemampuan merupakan kunci utama yang akan membedakan Anda sebagai pribadi yang berkualitas.

Beberapa pekerjaan di bawah ini memang terlihat biasa saja. Namun ternyata pekerjaan ini dapat memberi Anda berbagai skill berharga yang sangat beguna di dunia kerja. Berikut ini beberapa pekerjaan yang dapat membantu Anda sukses dalam pekerjaan seperti yang dilansir dari laman Lifehack.org, Selasa (13/10/2015)

1. Pramusaji 
Tidak banyak orang yang memilih karir sebagai seorang pramusaji. Namun tahukah Anda, ternyata pekerjaan ini banyak memberikan Anda keterampilan yang berguna untuk keberlangsungan karir Anda nantinya. Menjadi pramusaji berarti Anda dituntut untuk dapat mendengar serta bekerja dengan baik di bawah tekanan. Anda juga harus mampu mengantar pesanan makanan kepada konsumen dengan sikap yang baik. Waktu kerja yang ketat akan menuntut Anda untuk mengerti betul bagaimana mengefesiensikan sebuah proses pekerjaan yang sedang berjalan. Semua kemampuan yang didapat dari bekerja sebagai pramusaji dapat sangat berguna di kehidupan nanti.

2. Telemarketer atau sales 
Posisi sales di seluruh lini pekerjaan akan membantu Anda untuk mengerti siklus serta aspek-aspek penting dari sebuah penjualan. Jika Anda berpikir Anda tidak memiliki bakat sales dalam diri Anda, maka hal itu tidak sepenuhnya benar. Dalam hidup dan karir Anda ke depan, Anda akan terus dihadapkan pada situasi di mana Anda harus mampu meyakinkan seseorang terhadap apa yang dimiliki. Kemampuan seperti inilah yang nanti akan Anda miliki apabila Anda bekerja sebagai seorang salesman atau telemarketer.

3. Startup 
Perusahaan startup yang kini merajalela ternyata dapat memberikan Anda kesempatan besar untuk memahami dunia pekerjaan. Jika Anda bekerja dalam sebuah perusahaan startup, Anda akan dituntut untuk mengerjakan berbagai pekerjaan bahkan diluar job desk Anda semestinya. Hal inilah yang akhirnya dapat sangat berguna untuk perjalanan karir Anda nantinya.

4. Retail 
Bekerja di dunia retail memiliki cirri khasnya tersendiri. Pekerjaan yang dilakukan akan sangat bergantung pada sistem yang baik serta efisien. Dunia ritel merupakan wadah yang tepat untuk mengerti kebutuhan konsumen. Kebutuhan konsumen yang terus berubah seiring perkembangan zaman akan memaksa Anda untuk beradaptasi dan memberikan servis yang baik. Selain itu Anda pun akan dihadapkan dengan berbagai kesempatan untuk mengerti dunia manajemen, mulai dari mengevaluasi performa kerja hingga bagaimana cara untuk terus memacu rekan untuk terus semangat bekerja.

5. Customer Service Representative (CSR) 
Menjadi garda terdepan untuk mendengarkan keluhan konsumen memang bukan yang mudah. Namun ternyata, pekerjaan sebagai costumer service ini juga merupakan kesempatan yang baik bagi Anda untuk mendapatkan pengalaman yang berharga. Anda akan belajar untuk menempatkan kebutuhan konsumen diatas kebutuhan pribadi Anda, merepresentasikan perusahaan tempat Anda bekerja dalam citra yang positif, serta mencoba membantu memecahkan masalah yang dihadapi oleh konsumen.


EmoticonEmoticon