Jumat, 29 September 2017

Berkarir di Dunia Marketing? Simak Alasan Berikut


Dunia Kerja - Mendapatkan tawaran di bidang marketing bukanlah sebuah penawaran yang anda mesti tolak. Secara alami sifat dasar manusia yaitu bercerita, berbagi, dan berkomunikasi mulai dari bangun tidur hingga mulai beraktifitas lagi. Dengan itu jelas mengapa para pencari kerja masih menjadikan pekerjaan di bidang marketing menjadi salah satu pekerjaan populer. Untuk itu anda mesti menyadari ternyata ada 4 alasan kuat anda mesti mencoba berkarir di dunia menjadi marketing.

Karir Cepat 
Anda yang menekuni bidang marketing akan banyak mendapatkan manfaat. Anda akan mendapatkan posisi dang gaji yang tinggi dengan cepat. Syaratnya adalah anda harus konsisten dalam hal penjualan. Anda harus rajin mengelola ritme penjualan anda dengan positif dan coba hindari terjadinya penurunan penjualan.

Tidak Takut Ditolak 
Menjadi seorang marketing akan membuat jiwamu kokoh, anda akan kebal terhadap penolakan. Anda tidak akan merasakan malu, frustasi,dan ragu ketika mengalami penolakan dalam persaingan kerja. Justru anda akan tertantang untuk terus berinovasi dan menjadi jiwa yang kuat dalam menyelesaikan pekerjaan. Perlu diingat, jika anda memiliki jiwa marketing yang kuat akan mampu menjadi pondasi dasar kuat untuk pekerjaan anda di bidang yang lainnya yang memerlukan keahlian marketing.

Mampu Memiliki Jaringan yang Luas
Sebagai marketing tentunya anda akan bertemu dengan orang baru setiap harinya. Anda dapat menjadikan kenalanmu menjadi client penjualan anda. Caranya adalah anda mesti pandai berkomunikasi dan merawat hubungan dengan kenalanmu tersebut. Anda tidak perlu takut untuk berbicara dan mengenal lebih dalam dengan para client, jika anda berhasil membantu mereka tentu saja client akan senang dan akan berdampak baik untu jenjang karir anda selanjutnya.

baca juga : Keuntungan Jadi Sales

Jadwal Fleksibel 
Pekerjaan marketing biasanya tidak mengikuti waktu jam kerja. Bisa saja anda menemui calon klien anda di waktu saat office hours berakhir. Artinya anda bisa menjalankan aktifitas pekerjaan anda dengan jadwal yang fleksibel. Anda bisa memanfaatkan juga waktu anda untuk mencari tambahan dengan skill pekerjaan yang berbeda jika anda memiliki.


EmoticonEmoticon